Home » » Lezatnya Ramen Baso Ala Hanashi

Lezatnya Ramen Baso Ala Hanashi



Ramen Baso Ala Hanashi Tasikmalaya - ©tetehcantik

Baru-Baru ini di Kota Tasikmalaya ada sebuah Restaurat Jepang yang membuat Teteh tertarik dengan menu barunya. Karena Katanya mereka punya sebuah menu unik yaitu Ramen Baso, yang merupakan perpaduan antara Baso yang merupakan makanan Khas dari Indonesia dengan mie Ramen yang merupakan makanan khas dari negeri sakura Jepang.

Orang Tasikmalaya katanya tidak bisa hidup tanpa makan baso. Hahaha…. itu termasuk Teteh juga. Jadi karena penasaran dengan rasa Ramen Baso itu bagaimana, Teteh akhirnya memutuskan untuk ke kedai “Hanashi Dorayaki, Ramen and More” yang berada di tengah Kota Tasikmalaya. 

Awalnya teteh tidak tahu kalau disana juga ada Dorayaki, tapi karena teteh bawa uang pas-pasan Teteh hanya icip-icip Ramen Baso-nya saja. Nanti deh balik lagi pengen icip-icip dorayaki sama ramen pedasnya juga…

Tak lama menunggu akhirnya ramen Baso pesanan pun datang, tampilannya seperti ramen tetapi ada satu buah baso ukuran besar dan baso ukuran kecil menyertainya. Pas di icip, rasanya enaaak.. Di luar ekspectasi Teteh. Kuahnya segeer banget perpaduan manis asem asin, beda dengan kuah ramen pada umumnya. Mungkin kuah ini sudah di-Indonesiakan ya..


Yang unik adalah ramen ini disajikan dengan cara baso banget, kita bisa tambah cabe sesuai selera, kalau kurang asem bisa tambah cuka juga.. Tapi nggak ada saos ataupun sejenisnya, mungkin takun merubah rasa aslinya ya..

Kesimpulannya Ramen Baso di Hanashi Top Markotop.. Recommended menurut Teteh mah.. Ayo bagi yang mau icip-icip sensasi Ramen Baso pertama dan satu-satunya di Indonesia datang aja ke Tasik.. 

Harga: Rp 14.500/porsi
Alamatnya:
Hanashi Dorayaki, Ramen and More.
Jalan Rumah Sakit 1 No.1 atau Jln Tanuwijaya

Nomer telepon buat DO:
082319205759 atau BBM 7600C7E2
 

Written by : Dini Rafuani Pratiwi

Saya seorang ibu rumah tangga yang hobi masak. Berbagai resep telah saya coba dan pastinya ada yang berhasil ada juga yang gagal. Tapi, jangan khawatir semua yang dibagikan di blog ini adalah resep yang sudah terjamin rasanya. Jadi, selamat membaca, dan jangan lupa di coba ya.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Terimakasih Udah Berkunjung ::

1 komentar:

  1. The Tipster - titanium tube - baojititanium
    When you titanium tubing walk into the bathroom, we look kadangpintar at your hair 토토 분석 사이트 length and ask you a question. 바카라 The answer is yes, this is a short answer. But you 샌즈 are

    BalasHapus