Home » , , » Bubur Ayam Khas Cianjur

Bubur Ayam Khas Cianjur



Kenapa bubur tersebut di namakan Bubur ayam khas Cianjur karena memang berasal dari Cianjur. Haha.. dan kalau di luar Cianjur bubur ayam yang seperti itu akan dinamakan bubur Khas Cianjur. Di Cianjur hampir 100% pedagang bubur akan berjualan bubur seperti itu seperti yang terlihat diatas. Buburnya di tambahkan kuah kuning.

Sebenarnya bubur Khas Cianjur menurut Teteh cukup enak, apalagi rasa seperti itu tidak akan ditemukan di manapun selain di Cianjur. Yang Khas dari bubur ayam Cianjur itu adalah :

  1. Buburnya di siram kuah kuning yang di dalamnya terdapat bawang daun. Tetapi kuah kuning tersebut cenderung tidak berasa hanya di perkuat oleh rasa bawangnya saja.
  2. Daging atau ati apela yang ada juga di masak pakai kuah kuning tersebut.
  3. Kerupuk yang digunakan adalah kerupuk dengan pinggiran warna- warni.
Itulah beberapa ciri-khas dari bubur ayam Cianjur yang melegenda. Tetapi, Suami Teteh sebagai orang Cianjur sendiri tidak suka dengan Bubur ayam tersebut. Alasan utamanya adalah karena Dia bosan. Haha.. Karena di masa kecilnya, dia selalu di belikan bubur ayam tersebut oleh Orang tuanya. Dan walaupun bertahun-tahun berlalu, Dia tidak makan Bubur tersebut. Tetap saja kebosanannya tidak menghilang.

Padahal Bubur ayam tersebut lumayan enak, dan rasanya cenderung Khas, tidak ada rasa seperti itu di manapun. Dan inilah hasil maksa-maksa Teteh, jadilah Kami sarapan bubur ayam Cianjur di jalan Hidayatullah. 

Written by : Dini Rafuani Pratiwi

Saya seorang ibu rumah tangga yang hobi masak. Berbagai resep telah saya coba dan pastinya ada yang berhasil ada juga yang gagal. Tapi, jangan khawatir semua yang dibagikan di blog ini adalah resep yang sudah terjamin rasanya. Jadi, selamat membaca, dan jangan lupa di coba ya.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Terimakasih Udah Berkunjung ::

0 komentar:

Posting Komentar