Home » , , » Makan Siang di Saung Rangon Tasikmalaya

Makan Siang di Saung Rangon Tasikmalaya

Oke kali ini Teteh akan menceritakan fentang pengalaman makan Teteh tadi sore di sanung rangon Tasikmalaya. Saat Teteh ke rumah orang tua, tiba- tiba orang tua Teteh menganak makan-makan di salah satu restaurant tradisional sunda yang ada di Kota Tasikmalaya, namanya Saung Rangon. 

Biasanya sih restaurant restaurant itu hanya Teteh kunjungi saat ada reunian pas bulan puasa. Tetapi kali ini tak ada angin walaupun agak hujan, Bapak Teteh mengajak ke Saung.

Tetapi, ternyata walaupun bukan bulan puasa Saung-Saung (restaurant tradisional sunda yang di tata di pinggir sawah) di Tasikmalaya tetap rame. Saung Rangon sebenarnya sangat terkenal di Kota Tasikmalaya, banyak artis-artis yang sudah mengunjungi Saung tersebut. Terbukti dari foto-foto yang mereka pajang di sepanjang pintu masuk
.
Saung rangon, mengusung konsep lesehan sunda, menu nya pun menu sunda asli. Misalnya ikan bakar dan goreng dengan berbagai bumbu, ayam bakar, dan goreng dengan berbagai buumbu, karedok leunca, pencok kacang panjang, berbagai variant seafood dll. Untuk minumannya banyak variant yang tersedia tinggal di pilih saja, dan tentu saja masih mengusung konsep sunda.

Daaan, inilah menu yang Teteh dan keluarga pesan, ikan gurame filet asam manis, ikan mas bakar bumbu kecap cengek, udang saus padang, cumi goreng tepung, mendoan, dan karedok leunca. Mantap.. Untuk rasanya memang enak di banding dengan saung-saung sejenis. Harganya pun cukup murah. Untuk makan 6 orang dewasa yang semuanya gembul, Teteh hanya mengeluarkan uang kurang dari 250 ribu, itu pun nasinya nambah satu bakul lagi. Haha..

Untuk ikannya, ukurannya cukup besar yaitu 8 ons untuk tiap porsinya, tetapi untuk udang dan cumi porsinya kecil, mungkin hanya cukup untuk maksimal 2 orang saja. Tempat ini cukup recomended, dan kalau teteh di suruh balik lagi, Teteh pasti mau karena harganya lebih murah dari  pada Saung-saung sejenis. Biasanya kan kalau Teteh makan di Saung- saung yang bertebaran di sekitar Kota Tasik harus mengeluarkan uang lebih daro 300rb untuk keluarga gembul Teteh.

Untuk alamatnya, ada di Jalan Leuwidahu dekat Madrasah Tsanawiyah yah.. Ini lah foto makan siang Teteh tadi, ayooo jangan ngiler.

Lunch In Saung Rangon, Tasikmalaya..

Written by : Dini Rafuani Pratiwi

Saya seorang ibu rumah tangga yang hobi masak. Berbagai resep telah saya coba dan pastinya ada yang berhasil ada juga yang gagal. Tapi, jangan khawatir semua yang dibagikan di blog ini adalah resep yang sudah terjamin rasanya. Jadi, selamat membaca, dan jangan lupa di coba ya.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Terimakasih Udah Berkunjung ::

0 komentar:

Posting Komentar